Di hari kedua bulan Ramadan 1440 H yang bertepatan dengan Selasa, 7 Mei 2019, Presiden Joko Widodo melaksanakan ibadah salat Tarawih di Masjid Darul Arqam Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Tiba pada pukul 18.30 WIB, Presiden dan rombongan langsung menuju saf yang telah disediakan.

Tak lama setelah itu, pukul 18.35 WIB azan berkumandang yang menandakan telah memasuki waktu salat Isya. Presiden dan jamaah lainnya melaksanakan ibadah salat Isya yang diimami oleh Ketua MUI Palangkaraya KH Anwar Isa.

Setelah mendengarkan tausiah oleh HM Zuhri, salat tarawih dimulai pada pukul 19.15 WIB yang diimami oleh Adied Najiyurrahman.

Setelah selesai salat Tarawih, pukul 20.05 WIB, Presiden dan rombongan meninggalkan masjid. Saat akan meninggalkan masjid, Presiden sempat menyapa dan bersalaman dengan jamaah dan warga yang telah menantinya.

Seperti biasa tak jarang dari mereka yang mengabadikan momen kedatangan Presiden dengan kamera ponselnya.

Tampak turut melaksanakan ibadah tarawih, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.