Seusai meresmikan tiga ruas jalan tol Trans Jawa di Jembatan Kalikuto, Kamis, 20 Desember 2018, perjalanan ekspedisi Trans Jawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dilanjutkan dengan menuju rest area Km 391, Jalan Tol Trans Jawa, Kabupaten Kendal.

Setibanya di lokasi, Presiden menuju ke sebuah meja. Presiden dan Ibu Iriana tampak semeja dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istrinya Siti Atiqoh Supriyanti.

Jika sebelumnya di rest area Km. 597 B Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kabupaten Madiun, Presiden mencicipi dan mempromosikan kuliner lokal pecel Madiun, maka di rest area ini Presiden mencicipi kopi lokal.

“Rasanya pripun, Pak?” tanya Ganjar Pranowo.

“Enggak kalah dengan brand global. Brand lokal tapi rasanya global,” ujar Presiden.

Selepas meminum kopi, Presiden kemudian berkeliling meninjau kios-kios produk UMKM lainnya, seperti Dapoer Dewek. Tak hanya kuliner, Presiden juga melihat-lihat kios yang menjajakan pakaian batik.

Presiden kemudian menyapa masyarakat yang memadati panggung hiburan. Tak sedikit dari mereka yang bersalaman dan berswafoto.

Setelahnya, Presiden dan rombongan kemudian langsung menuju Pangkalan TNI AU Ahmad Yani, Semarang. Sekira pukul 16.55 WIB, Presiden lepas landas kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.