Setelah blusukan di Pasar Anyar, Presiden melanjutkan kegiatan kerjanya pagi ini dengan mengikuti senam pagi. Acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Tangerang, Minggu pagi, 4 November 2018.

Presiden yang mengendarai sepeda motor, tiba di lokasi pada pukul 07.47 WIB. Kedatangannya ini disambut oleh Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden yang mengenakan kaos coklat lengan panjang menuju panggung. Kedatangan Kepala Negara langsung disambut riuh masyarakat yang telah memadati halaman Balai Kota Tangerang ini.

Bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Wali Kota Tangerang Arief Wilmansyah, Presiden kemudian memandu senam bersama. Mereka tampak mengikuti gerakan dua orang instruktur yang juga berada di atas panggung.

“Pola hidup sehat, tidak hanya di Tangerang, tapi di seluruh Tanah Air harus terus kita gelorakan,” kata Presiden seusai senam.

Pola hidup sehat tersebut menurut Presiden adalah mengatur pola makan, mengatur pola tidur, dan berolahraga. Tiga hal itu merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan.

“Jangan sampai kalau sudah sakit, menyembuhkannya sangat sulit. Oleh sebab itu, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menjaga pola hidup sehat. Makan kita, istirahat, dan olahraga kita, semuanya kita atur sebaik-baiknya,” ujarnya.