Presiden Joko Widodo pagi ini, Minggu 10 Maret 2019, bertolak ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.30 WIB.

Tiba di Bandar Udara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada pukul 08.05 WIB, Presiden disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Dari bandara, Presiden bersama rombongan menuju Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung untuk meninjau pembangunan Terowongan Nanjung di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, yang merupakan bagian dari solusi masalah banjir tahunan yang kerap terjadi di wilayah Bandung Selatan.

Pembangunan dua Terowongan Nanjung sepanjang 230 meter itu bertujuan untuk memperlancar aliran sungai Citarum di Curug Jompong, dan mengurangi lama dan luas genangan yang sering terjadi pada saat musim hujan di Kecamatan Dayeuh Kolot dan sekitarnya.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Bandung antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.