Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Senin, 9 Maret 2015, didatangi Presiden Jokowi. Di desa ini, Presiden melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Keureuto. Bendungan Kreung Keureuto ini adalah bendungan terbesar yang akan dibangun Pemerintah dalam lima tahun ini. Anggarannya mencapai Rp1,7 triliun dan akan selesai dalam waktu empat tahun.

Presiden berharap pembangunan Bendungan Kreung Keureuto ini bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga bisa mengairi sawah yang tidak sedikit. “Kurang lebih 9500 hektar sawah yang akan selalu terairi, dan juga bisa mengendalikan banjir di Lhoksukon dan sekitarnya, plus juga bisa memberikan tambahan aliran listrik kurang lebih 6 MW, juga air baku yang tidak sedikit yaitu 500 liter/detik,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan agar  bendungan yang dibuat dengan fungsi yang bermacam-macam itu kalau jadi dirawat. Tidak seperti di daerah lain, dimana waduk yang ada itu menjadi kapasitasnya tidak maksimal,  hanya terpakai 30-40% karena di atasnya rupanya sudah dibabat, digunduli. Di sini alhamdulillah masih kita terlihat sungai yang bersih.