SIARAN PERS – Masyarakat Indonesia di Den Haag sudah sejak sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau 22.00 WIB, Kamis 21 April 2016, telah menanti kedatangan Presiden Joko Widodo di depan Grand Hotel Amrath Kurhaus Den Haag. Mereka terdengar menyanyikan lagu Indonesia Raya dan terlihat membentangkan spanduk bertuliskan selamat datang kepada Presiden Jokowi.

IMG-20160420-WA0012Saat rombongan Presiden tiba mereka spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka sangat antusias, terlebih lagi saat Presiden keluar dari kendaraan, dan teriakan spontan “Jokowi, Jokowi, Jokowi”. Presiden pun langsung menghampiri kerumunan masyarakat yang telah menanti kedatangan dirinya.

Mereka segera berebut bersalaman dan berusaha mengambil gambar Presiden Jokowi dari dekat. Presiden pun berjalan menyusuri kerumunan masyarakat sambil menyalami mereka satu persatu. Tidak sedikit yang meminta berfoto selfie dengan Presiden.

Usai bersalaman dengan Presiden, para masyarakat langsung melihat foto-foto yang telah mereka ambil. Mereka tertawa bahagia melihat hasil foto-foto tersebut.

Mereka pun kembali mengelu-elukan nama Presiden Jokowi saat Presiden berjalan memasuki hotel.
Den Haag, 21 April 2016
Tim Komunikasi Presiden
Ari Dwipayana