SIARAN PERS – Indonesia kembali menambah perolehan medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Setelah sebelumnya Sri Wahyuni mampu menyumbang medali perak di debut olimpiadenya, kini Eko Yuli Irawan lewat cabang olahraga yang sama turut mengharumkan nama Indonesia.

Terhadap capaian tersebut, Presiden Joko Widodo bersyukur dan terus menyemangati kontingen atlet Indonesia lainnya agar terus menunjukkan semangat juang di gelaran olahraga empat tahunan tersebut.

“Alhamdulillah, nambah lagi medali perak di Olimpiade Rio 2016. Eko Yuli Irawan di cabang angkat besi. Ayo, atlet Indonesia semangat! -Jkw,” cuitnya sekitar pukul 15.50 WIB pada Selasa 9 Agustus 2016.

Eko menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada hari ketiga gelaran olimpiade kali ini. Dengan total angkatan 312 kilogram di kelas 62 kilogram putra, membuat dirinya semakin mengukuhkan tradisi sumbangan medali olimpiade dari cabang olahraga angkat besi.

Bagi Eko sendiri, raihan medali kali ini membuatnya tercatat sebagai atlet Indonesia yang mampu menyumbang medali di 3 gelaran olimpiade secara berturut-turut. Di 2 gelaran sebelumnya, ia menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mencuitkan hal yang senada. Bahkan, dalam tagar cuitannya, Imam meyakini Indonesia mampu meraih emas di olimpiade kali ini.

“Bravoooo Eko Yuli Irawan! Medali Perak kedua untuk Indonesia di #Rio2016 #IndonesiaBisaEmas,” cuitnya.

Jakarta, 9 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin