SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo, Jumat, 1 April 2016 menghadiri acara Keroncong Pesona Indonesia yang merupakan acara Persembahan untuk Waldjinah. Acara yang dilaksanakan di Graha Bhakti Budaya-Taman Ismail Marzuki, Jakarta ini digagas oleh seniman Butet Kartaradjasa dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Foto: Kris_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden

Foto: Kris_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden

Dalam sambutan singkatnya, Presiden menyampaikan rasa apresiasi kepada Waldjinah yang telah memberikan sumbangsih bagi kebudayaan Indonesia. “Ibu Waldjinah terima kasih atas totalitasnya mengabdi dan menjaga kebudayaan Indonesia,” ucap Presiden.

Sementara itu, Waldjinah mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Presiden yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melaksanakan festival keroncong di Solo.

Tampak hadir mendampingi Presiden, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Sekretaris Kabinet, dan Kepala Staf Presiden.

Waldjinah adalah penyanyi senior Indonesia yang lahir di Solo 7 November 1945. Waldjinah merupakan seorang penyanyi yang memiliki spesialisasi di bidang keroncong. Salah satu lagu yang dilantunkan oleh Waldjinah dan menjadi lagu yang melegenda adalah ‘Walang Kekek’.

 

Jakarta, 1 April 2016

Tim Komunikasi Presiden