SIARAN PERS – Memasuki hari kedua kunjungannya ke Sochi, Rusia, Kamis 19 Mei 2016, Presiden Joko Widodo memanfaatkan kunjungannya tersebut untuk melakukan sejumlah pertemuan bisnis dengan para pemimpin perusahaan besar di Rusia yang bergerak di bidang transportasi, industri pertambangan, metal, peleburan feronikel dan energi

Agenda Pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, hari ini Presiden Joko Widodo juga diagendakan untuk dapat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyễn Xuân Phúc. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan sore hari.

Pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam tersebut dilakukan dalam rangka pertemuan perkenalan dengan Presiden Joko Widodo mengingat Perdana Menteri Vietnam tersebut baru menjabat sebagai Perdana Menteri yang baru pada 7 April 2016.

“Jadi sebenarnya perkunjungan perkenalan karena beliau baru menjabat sebagai Perdana Menteri April tahun ini,” terang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Rangkaian agenda Presiden hari ini akan diakhiri dengan “Summit Reception” dalam rangka KTT ASEAN-Rusia. Di sini, Presiden Jokowi bersama-sama Kepala Delegasi dari Negara ASEAN lainnya dijamu makan malam oleh Presiden Vladimir Putin.

 
19 Mei 2015
Tim Komunikasi Presiden

Ari Dwipayana