SIARAN PERS – Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Pembukaan Rakernas Dekranas tahun 2016 dan Gelar Produk Kerajinan Nusantara dalam rangka HUT ke-36 Dekranas di Convention Hall SME Tower lt.3, jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa pagi 17 Mei 2016.

Pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 17-20 Mei 2016 dengan mengangkat tema “Perajin DEKRANAS kreatif di Dunia Digital”. Tema ini sejalan dengan mulai berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak 1 Januari 2016.

Pameran ini diharapkan dapat mendorong produk kerajinan indonesia untuk bersaing dengan produk sejenis yang berasal dari negara ASEAN lainnya, seperti Thailand dan Vietnam.

Pemotongan tumpeng oleh Ketua Dekranas Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan diserahkan kepada Ibu Iriana Joko Widodo menandai dimulainya acara Rakernas dan gelar produk. Acara ini dihadiri oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) yang merupakan paguyuban isteri-isteri Menteri Kabinet Kerja, Ibu Try Sutrisno, Ibu Umar Wirahadikusumah serta Ibu Herawati Boediono.

Acara diakhiri dengan sesi foto dan peninjauan stand-stand pameran.

 
Jakarta, 17 Mei 2015
Tim Komunikasi Presiden

Sukardi Rinakit