SIARAN PERS – Agenda terakhir kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi di Sidoarjo adalah meninjau pameran produk kerajinan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sidoarjo, Kamis 27 Oktober 2016. Produk kerajinan yang ditampilkan merupakan hasil karya dari masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya.

Dalam kunjungannya, Ibu Iriana berkeliling ke seluruh gerai yang memamerkan produk kerajinan asli Sidoarjo berupa batik, sepatu dan tas kulit, perhiasan, serta produk makanan.

Dari keseluruhan produk tersebut, kerupuk dan sepatu merupakan produk Sidoarjo yang sudah diekspor ke luar negeri, sementara produk yang lain sudah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Produk sepatu ini sudah di ekspor ke Jepang,” ujar Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Sidoarjo, Ibu Hj. Fenny Apridawati saat memandu Ibu Iriana meninjau pameran.

Ibu Iriana Sempatkan Menyinden Bersama

Saat meninjau pameran, tanpa diduga Ibu Iriana menyempatkan diri bernyanyi bersama (menyinden) dengan Grup Karawitan Dita Delta Digdaya di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Ibu Negara didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyanyikan lagu berjudul Gugur Gunung yang diaransemen ulang menjadi Mahargya Tamu.

Dari Pendopo, Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Juanda dengan menggunakan pesawat TNI-AU Boeing 737-500 dan akan tiba di Pangkalan TNI-AU Halimperdanakusuma pada sore hari.

Dalam kunjungan ke Sidoarjo ini, Ibu Hj. Iriana Jokowi didampingi oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

 

Sidoarjo, 27 Oktober 2016

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 

Bey Machmudin