IMG-20160621-WA0019
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Dalam beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan kepada para menteri terkait bahwa dirinya akan selalu mendatangi dan memeriksa perkembangan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Kali ini, Presiden Joko Widodo diagendakan untuk melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat dengan agenda utama untuk meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur jalan tol.

IMG-20160621-WA0013
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Mengawali agenda kunjungan kerjanya, Selasa 21 Juni 2016, Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau proyek pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Jalan tol dengan panjang total kurang lebih 53,6 kilometer yang menghubungkan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sukabumi Utara dan Kota Sukabumi ini terbagi dalam empat seksi pengerjaan. Seksi 1 menghubungkan Ciawi-Cigombong Lido, Seksi 2 menghubungkan Cigombong Lido sampai Cibadak, serta Seksi 3 dan 4 antara Cibadak hingga Sukabumi.

Di sela kunjungan kerjanya memantau pembangunan infrastruktur jalan tol di Jawa Barat, Presiden Joko Widodo direncanakan untuk singgah di peternakan sapi PT Karya Anugerah Rumpin di Jalan Raya Cibodas No. 99, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sana, Presiden akan melakukan peninjauan di tempat pembibitan sapi lokal yang telah berhasil mengembangkan pembibitan sapi lokal unggul yang berkualitas.

Setelahnya, Presiden diagendakan untuk meninjau pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung di Simpang Susun Cimanggis, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat dengan sebelumnya melaksanakan shalat dzuhur terlebih dahulu.

IMG-20160621-WA0017
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Melanjutkan kunjungan kerjanya, pada sore hari, Presiden diagendakan untuk melakukan peninjauan pembangunan jalan tol Depok-Antasari di Kelurahan Cilandak, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Peninjauan pembangunan jalan layang Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) akan mengakhiri agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo hari ini. Lokasi pembangunan jalan tol Becakayu yang akan ditinjau Presiden tersebut terletak di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.
21 Juni 2016
Tim Komunikasi Presiden

Ari Dwipayana