SIARAN PERS – Seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan kembali digelar pada Minggu, 25 September 2016, di depan halaman luar Istana Merdeka Jakarta.

Berbeda dengan seremoni sebelumnya, kali ini pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat, tetapi juga mulai melibatkan masyarakat. _Marching Band_ SMP Suluh Jakarta Selatan dan _Marching Band_ M2B Bekasi turut memeriahkan seremoni kali ini.

IMG-20160925-WA0013

Foto : Kris, Biro Pers, Media, Informasi, dan Sekretariat Presiden

Marching Band_ SMP Suluh Jakarta tampil sebagai pembuka seremoni yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Tak lama kemudian, acara seremoni digelar dengan menampilkan pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai serah terima pasukan Jaga Istana Kepresidenan selesai, masyarakat diberi kesempatan untuk berfoto bersama Paspampres yang sedang bertugas.

IMG-20160925-WA0017

Foto : Kris, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Sebagai penutup seremoni, _Marching Band_ M2B Bekasi menampilkan atraksinya di hadapan para masyarakat yang ikut menyaksikan seremoni tersebut.

Penampilan kedua _marching band_ ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan kehidupan Istana kepada masyarakat.

“ _Marching Band_ rencananya akan kita ganti setiap bulan dengan melibatkan marching band dari institusi lain,” ucap Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala ketika memberikan keterangan pers pada saat pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan bulan Agustus lalu.

Jakarta, 25 September 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin