SIARAN PERS – Setelah melaksanakan ‘open house’ di Istana Kepresidenan Yogyakarta, agenda kegiatan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta, Sabtu 9 Juli 2016, diakhiri dengan menyapa warga dan menyaksikan pembagian sembako di Kampung Badran, Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

IMG-20160709-WA0054
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Tiba di Kampung Badran pada pukul 14.00, kehadiran Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut hangat warga. Presiden dan Ibu Iriana langsung beranjak menuju tempat pembagian sembako. Tampak antrian warga yang cukup panjang yang telah bersiap menerima paket sembako. Dalam kesempatan tersebut, sekira 1000 paket bahan pokok dibagikan dan diprioritaskan kepada warga kurang mampu.

IMG-20160709-WA0048
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Sambil menyaksikan pembagian sembako, Presiden dan Ibu Iriana bersalaman dengan warga dan juga membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak. Tidak jarang pula, Presiden berfoto bersama warga.

Usai menyapa warga dan menyaksikan pembagian sembako di Kampung Badran, Presiden dan Ibu Iriana menuju Pangkalan TNI AU Adisucipto untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 14.55 WIB.

Turut melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan ke Jakarta, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat.

Tiba di Jakarta

IMG-20160709-WA0049
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Tepat pukul 15.40 WIB Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden dan Ibu Iriana mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Tampak menjemput kedatangan Presiden adalah Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Jakarta, 9 Juli 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi

Bey Machmudin