IMG-20160623-WA0040

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo kembali menegaskan pentingnya turun langsung ke lapangan untuk mengawasi proyek pembangunan. Hal tersebut kembali ditegaskan Presiden saat melakukan peninjauan pembangunan jalan tol Depok-Antasari di Kelurahan Cilandak, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2016. Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peninjauan tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

IMG-20160623-WA0032

Foto : Biro Pers,Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

“Kalau pekerjaan itu dilihat, diawasi, dikontrol saya kira yang kerja juga semangat. Kalau ada masalah bisa disampaikan masalahnya apa. Hal-hal yang kecil tapi kadang-kadang bisa menjadikan sebuah pekerjaan menjadi mundur. Tapi kalau tadi sudah ketemu semuanya saya kira mudah,” ujar Presiden di hadapan para jurnalis.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden memperkirakan bahwa pembangunan jalan tol Depok-Antasari tersebut akan selesai pada akhir tahun 2018. Terkait dengan adanya permasalahan gugatan yang ada, sekali lagi Presiden mengingatkan untuk lebih mendahulukan kepentingan orang banyak.

“Saya kira pembangunan jalan tol sepanjang 21 kilometer ini akan selesai akhir 2018 karena pembebasan lahannya sendiri diharapkan selesai di akhir 2017. Ini kan untuk kepentingan jutaan orang, tidak akan bisa dikalahkan 1-2 orang,” terang Presiden.

 

21 Juni 2016
Tim Komunikasi Presiden

Ari Dwipayana