SIARAN PERS – Hal penting dari pertemuan COP 21 di Paris, Perancis ini adalah pembangunan yang dilakukan harus memperhatikan faktor lingkungan sehingga berimbang. “Jangan sampai pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi lingkungan ditinggalkan,” ucap Presiden Jokowi ketika bertemu wartawan sesaat sebelum berangkat menuju Bandara Le Bourget Paris, Perancis, Selasa, 1 Desember 2015.

Presiden Jokowi hadir di Paris, Perancis untuk mengikuti Leaders’ Event di COP 21 yang berlangsung Senin, 30 November 2015. Di sela-sela pelaksanaan COP21, Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan 13 Kepala Negara/Pemerintahan. “Dari pembicaraan bilateral akan banyak membantu kita menangani lingkungan, energi baru terbarukan, restorasi lahan gambut, masalah menghutankan kembali, konservasi di hutan lindung,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak kembali ke tanah air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Selasa 1 Desember 2015 pukul 10.55 Waktu Setempat (WS) dan diperkirakan akan tiba di tanah air pada Rabu, 2 Desember 2015 pukul 11.00 WIB.

Turut serta dalam perjalanan ini, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

 

1 Desember 2015

Tim Komunikasi Presiden