IMG-20160610-WA0000

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Hari kedua puasa, Selasa 7 Juni 2016, Presiden Joko Widodo buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Nasdem, Jl. RP Soeroso, Gondangdia Jakarta. Tiba di Kantor DPP Partai Nasdem jelang adzan Maghrib, Presiden disambut oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah lebih dulu tiba di Kantor DPP Partai Nasdem.

Sebelum adzan Maghrib, KH Hasyim Muzadi memimpin doa bersama. Setelah adzan Maghrib berkumandang, Presiden dan Wapres buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah yang diimami KH Hasyim Muzadi.

IMG-20160610-WA0005

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Setelah melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, Presiden dan Wapres bersama Ketum DPP Partai Nasdem santap malam bersama. Tampak juga hadir beberapa menteri yang berasa dari Partai Nasdem, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan dan Jaksa Agung Prasetyo. Acara ini dihadiri pula oleh ratusan anak yatim.

Sebelum meninggalkan Kantor DPP Partai Nasdem, Presiden mengatakan kepada wartawan yang menantinya, bahwa dirinya diundang Ketum DPP Partai Nasdem untuk menghadiri acara buka bersama tersebut. “Saya dan Pak Wapres diundang Pak Surya Paloh untuk buka puasa bersama. Alhamdulillah, tadi sudah terlaksana, juga Maghrib-an bareng,” ucap Presiden.

Saat ditanyakan obrolan yang dibicarakan pada saat santap malam oleh para wartawan. “Kalau bertiga tadi di dalam berbicara masalah mie Aceh, martabak Medan, sama soto Bangkong,” jawab Presiden.

 

7 Juni 2016

Tim Komunikasi Presiden 

 

Ari Dwipayana