SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Rabu 17 Agustus 2016, tepat pukul 00.00 WIB. Apel yang digelar sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tersebut berlangsung dengan khidmat.

IMG-20160817-WA0057

Foto : Kris, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 9.768 pahlawan yang telah mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

IMG-20160817-WA0056

Foto : Kris, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak dikenal dari seluruh pelosok Indonesia. Beliau mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” tutup Presiden.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta para menteri anggota Kabinet Kerja.

Jakarta, 17 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin