IMG-20160610-WA0008
Foto : Laily, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Presiden mengenang Almarhum Taufiq Kiemas sebagai sosok yang mampu menjembatani antar individu maupun antar kelompok yang mengalami gesekan atau konflik. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Peringatan 3 Tahun Meninggalnya Bapak Taufiq Kiemas di kediaman Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri, Teuku Umar, Jakarta, Rabu 8 Juni 2016.

“Kita kembali mengingat, kembali mengenang sosok beliau yang selalu dengan ikhlas, dengan segala resiko, banyak sekali menyelesaikan konflik antar individu, gesekan gesekan antar lembaga dan partai,” kenang Presiden.

IMG-20160610-WA0007
Foto : Laily, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo juga tidak melupakan terhadap apa yang dilakukan oleh Taufiq Kiemas saat bangsa ini kehilangan orientasinya. “Beliau menginspirasi dan mengingatkan kita untuk kembali kepada nilai 4 pilar kebangsaan, mengenai pancasila yang beliau selalu sampaikan dimana mana,” tuturnya.

Oleh karenanya, Presiden yang hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak kepada hadirin untuk turut mendoakan beliau agar mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.

“Saya mengajak Bapak/Ibu semuanya dengan ikhlas mendoakan almarhum Bapak Haji Muhammad Taufiq Kiemas. Semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, diberikan tempat yang mulia di sisi-Nya, semoga almarhum khusnul khatimah, serta semoga dosa-dosa beliau diampuni,” tutur Presiden mendoakan.

Tampak hadir dalam Peringatan Tiga Tahun Meninggalnya Bapak Taufiq Kiemas, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden kesebelas Boediono, Ketua DPD Irman Gusman, para menteri anggota Kabinet Kerja dan sejumlah tokoh partai politik.

8 Juni 2016
Tim Komunikasi Presiden

Sukardi Rinakit