SIARAN PERS – Tepat pukul 19.53 WIB, Selasa 25 Oktober 2016, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 10 menit dari Bangkok, Thailand.

Sebelum kembali ke tanah air, kunjungan ke KBRI Bangkok merupakan agenda terakhir Presiden dan Ibu Iriana di Bangkok, Thailand.

Dari KBRI, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju Military Airport, Terminal 2, Wing 6, Don Mueang, Bangkok, Thailand untuk kembali ke tanah air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 16.15 WS.

Sebelum menaiki tangga pesawat, Menteri Keuangan Thailand Apisak Tantivorawong dan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi beserta Ibu Anita Rusdi melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana kembali ke tanah air.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanan kembali ke tanah air, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI  Hadi Tjahjanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Presiden dan Ibu Iriana bertolak ke Bangkok, Thailand, Selasa pagi, 25 Oktober 2016 untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada usia 88 tahun, Kamis, 13 Oktober 2016 yang lalu.

 

Jakarta, 25 Oktober 2016

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 

Bey Machmudin