SIARAN PERS – Setelah menempuh penerbangan selama 30 menit dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU dari Bandara Binaka Nias, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Dr. Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, pukul 08.30, Sabtu 30 Agustus 2016.

IMG-20160822-WA0013

Foto : Kris, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Dua agenda telah menanti Presiden dan rombongan, yakni Groundbreaking Pengembangan Pelabuhan Sibolga dan Penyerahan Makanan Tambahan kepada balita, ibu hamil, anak sekolah, penyandang disabilitas, lansia dan kader posyandu di Puskesmas yang berada di kawasan Kecamatan Sibolga Selatan.

Sebelum meninggalkan bandara, Presiden menyapa dan bersalaman dengan warga yang telah menantinya sejak pagi di pelataran parkir bandara.

IMG-20160822-WA0015

Foto : Kris, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Usai mengikuti dua agenda tadi, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan bertolak menuju Bandar Udara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dengan waktu tempuh sekira 45 menit dari Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam perjalanan ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.
Sibolga, 20 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin