SIARAN PERS –¬†Dalam perjalanan menuju Danau Toba dari Bandara Silangit, Presiden Joko Widodo meninjau kampus Institut Teknologi Del berlokasi di desa Sitoluama, kecamatan Laguboti, kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Kampus ini berada di pinggir salah satu danau alami terbesar di dunia, yaitu Danau Toba.

Foto: Ari Setiawan_Biro Protokol, Sekretariat Presiden

Foto: Ari Setiawan_Biro Protokol, Sekretariat Presiden

Tiba di Kampus pukul 13.45 WIB, Selasa 1 Maret 2016, Presiden didampingi Menko Polhukam Luhut Pandjaitan yang juga Ketua Yayasan Institut Teknologi Del dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung berkeliling kampus. Sambil berkeliling, Presiden mendengarkan penjelasan Rektor Institut Teknologi Del Prof. Roberd Saragih dan Dekan Fakultas Bioteknologi Dr. Merry Margrita.

Luhut menjelaskan bahwa kampus Institut Teknologi Del didesain seperti kampus ITB. “Bagaimana tidak mirip, semua pengajarnya dari ITB, sehingga desain bangunan dan halaman seperti ITB,” ucap Luhut.

Foto: Ari Setiawan_Biro Protokol, Sekretariat Presiden

Foto: Ari Setiawan_Biro Protokol, Sekretariat Presiden

Usai berkeliling, Presiden sempat bertatap muka dan menyapa mahasiswa di aula kampus tersebut dan diiringi lagu Sigulempong yang dinyanyikan Paduan Suara Mahasiswa Institut Teknologi Del. Pukul 14.20 WIB, Presiden dan rombongan meninggalkan Kampus Institut Teknologi Del.

Institut Teknologi Del semuńļa adalah Politeknik Informatika Del yang didirikan pada tahun 2001 dan bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas internasional, bagi siswa dan siswi berpotensi, terutama dengan latar belakang ekonomi yang kurang menguntungkan, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara.

Disamping turut berperan sebagai inisiator penggerak pembangunan di Tapanuli, IT Del juga diharapkan dapat menginkubasi lahirnya para technopreneur baru di bidang teknologi informasi.

 

Toba Samosir, 1 Maret 2016

Tim Komunikasi Presiden