SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo sore ini, Senin 25 Juli 2016, diagendakan untuk bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja. Kunjungan kerja Presiden kali ini dilakukan selama 2 hari hingga tanggal 26 Juli 2016 esok.

IMG-20160726-WA0004
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana meninggalkan Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 16.00 WIB. Di Yogyakarta, Presiden akan memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Polri tahun 2016. Pembekalan tersebut akan diselenggarakan di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Acara pembekalan Presiden tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

IMG-20160726-WA0012
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Di pagi hari kedua kunjungannya, Presiden langsung menuju Magelang, Jawa Tengah, melalui jalur darat sekira 44 kilometer dari Yogyakarta.

Di Magelang, Presiden Joko Widodo direncanakan memimpin upacara pelantikan terhadap 720 Perwira Remaja TNI dan Polri. Upacara pelantikan tersebut akan digelar di Gedung Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang.

Siangnya, rombongan Presiden meninggalkan Akademi Militer untuk menuju Bandara Adisutjipto dan melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Jakarta.

Jakarta, 25 Juli 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin