IMG-20160630-WA0086

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo sekitar pukul 13.00, Kamis 30 Juni 2016, tiba di lokasi pertama pembagian paket sembako sebagaimana yang telah diagendakan sebelumnya. Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden dalam kunjungannya ke Provinsi Banten ialah Kampung Kebanyakan, RT 01/RW 02, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang Kota.

Sesampainya di sana, Presiden disambut oleh kerumunan warga dan langsung membagikan paket sembako yang sudah disiapkan sebelumnya. Adapun jumlah keseluruhan dari paket sembako yang dibagikan di lokasi pertama tersebut sejumlah 1000 paket.

IMG-20160630-WA0089

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Usai pembagian paket sembako dilakukan, Presiden menyusuri gang kecil melalui pemukiman warga sambil sesekali menebar senyum kepada warga sekitar untuk menuju masjid terdekat. Di Masjid Baitul Muttaqin, Presiden Joko Widodo kemudian mengimami shalat Dzuhur berjamaah dengan beberapa perangkat kepresidenan.

 

Sementara di lokasi kedua, tepatnya di Kampung Priyai, RT 01/RW 01, Kelurahan Mesjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Presiden Joko Widodo juga membagikan paket sembako kepada para manula. Pembagian sembako yang diiringi oleh shalawat dari para penerima paket sembako dilakukan di depan Masjid Priyayi yang letaknya tak jauh dari tempat kedatangan Presiden.

Mengakhiri kunjungannya kali ini, Presiden turut membagikan paket sembako di Kampung Sempu, RT 04/RW 16, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang. Sama halnya seperti di lokasi-lokasi sebelumnya, Presiden langsung disambut oleh warga sekitar yang telah duduk rapi menanti kedatangan Presiden. Presiden pun kemudian menghampiri ke tempat duduk warga dan bersalaman dengan mereka. Tak lupa, Presiden juga berkenan untuk melayani permintaan foto bersama dari beberapa warga setempat.

IMG-20160630-WA0073

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Dalam kunjungannya menemui warga kali ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Banten Rano Karno yang turut serta turun bertemu para warga. Setelah pembagian paket sembako selesai dilakukan, Presiden langsung bertolak kembali ke Istana Negara, Jakarta. Di perjalanan, Presiden membagi-bagikan sembako kepada beberapa tukang becak.

 

Banten, 30 Juni 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin