SIARAN PERS – Sebelum menghadiri acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-70 Tahun 2016 dan Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar Polri di Mabes Polri, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk singgah di beberapa titik lokasi di sekitar Kota Depok, Jawa Barat untuk menemui warga dan membagikan paket bahan pokok di 3 titik lokasi.

IMG-20160701-WA0014
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba di Kampung Lio, Jalan Baru PJKA, yang berada di belakang gedung Walikota Depok. Presiden yang hadir bersama Ibu Iriana, langsung disambut dan bersalaman dengan warga yang sudah menunggu beliau. Di lokasi tersebut, Presiden membagikan paket bahan pokok untuk 1.000 kepala keluarga sekitar kampung tersebut.

Usai membagikan paket bahan pokok di lokasi pertama, Presiden langsung bertolak menuju titik berikutnya di Kampung Bulak, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat pertama. Sama halnya dengan sebelumnya, warga setempat dengan antusias mengerumuni Presiden dan meminta berjabat tangan ketika Presiden tiba di lokasi. Tak kalah antusias, Presiden melayani dengan sabar permintaan warga yang berebut bersalaman dengannya. Ibu Iriana turut membagikan bantuan sumbangan kepada warga sekitar.

IMG-20160701-WA0006
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungannya dengan singgah di Jalan H. Aom, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sama seperti lokasi sebelumnya, di sana Presiden juga membagikan paket bahan pokok untuk 1.000 kepala keluarga. Namun, sedikit berbeda dari lokasi sebelumnya, di lokasi terakhir ini warga secara teratur menunggu Presiden Joko Widodo di satu tenda yang telah disiapkan sebelumnya. Pembagian paket bahan pokok kemudian dilakukan di dalam tenda tersebut.

Di setiap lokasi, selain membagikan paket bahan pokok, Presiden Joko Widodo juga membagi-bagikan buku tulis kepada sejumlah anak yang ditemui saat hendak meninggalkan lokasi. Setelah acara pembagian paket bahan pokok selesai dilakukan, Presiden diagendakan untuk menghadiri acara di Trunojoyo dalam rangka berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Polri.

Jakarta, 1 Juli 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin