Foto: Intan_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden

Foto: Intan_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo menghadiri ‎Peluncuran 4G LTE Revolusi Digital Untuk Indonesia Lebih Baik yang dilaksanakan di Museum Nasional, Jumat 11 Desember 2015. Saat peluncuran, Presiden mengatakan bahwa ‎4G LTE diluncurkan secara nasional di seluruh Indonesia. ‎Setelah itu, Presiden menuliskan,”Revolusi Digital Merevolusi Ekonomi Indonesia.”

Foto: Intan_Biro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden

Foto: Intan_Biro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden

Dalam laporannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Indonesia dalam konteks ICT berada di posisi ke-4 setelah Singapura, Malaysia dan Thailand. Oleh karenya, kata Rudiantara, pihaknya berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Program 4G ini telah berlangsung sejak bulan April 2015 di Maluku Utara dan diselesaikan di Jakarta pada pertengahan November 2015. Proses refarming merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo sebagai regulator untuk menata industri telekomunikasi di Indonesia agar lebih efisien, sehingga pada akhirnya konsumen dapat menikmati hasil layanan telekomunikasi yang lebih baik. “4‎G LTE hanya sub sistem dari digital ekonomi,” ucap Rudiantara. ‎

 

 

Jakarta, 11 Desember 2015

Tim Komunikasi Presiden