IMG-20160528-WA0000

Foto : Biro Pers, Medias, dan Informasi, Sekretariat Presiden

IMG-20160528-WA0003

Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat 27 Mei 2016 pukul 22.25 WIB setelah menempuh perjalanan selama hampir 7 jam menit dari Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang.

Dalam kunjungan kerja selama dua hari ke Jepang, Presiden menghadiri KTT G-7 Outreach yang dilaksanakan di Ise-Shima. Dalam pertemuan ini dibahas dua isu besar, yakni stabilitas dan kesejahteraan Asia; dan pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan perempuan, dan kesehatan global.

Presiden Jokowi menjadi lead speaker dalam pembahasan mengenai stabilitas dan kesejahteraan Asia.

Tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Badrodin Haiti.

Sementara Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan kembali ke tanah air didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menteri PPN/ Kapala Bappenas Sofyan Djalil, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Jakarta, 27 Mei 2016
Tim Komunikasi Presiden
Ari Dwipayana