SIARAN PERS – Usai meninjau hanggar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF), Presiden Joko Widodo melanjutkannya dengan berkunjung ke Cabang Utama Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat petang, 4 November 2016. Di sana, Presiden bermaksud memberikan dukungan kepada penyelenggara teknis pelayanan transportasi udara yang sedang menjalankan tugasnya.

Saat berada di Air Traffic Controller, Presiden memperhatikan pergerakan pesawat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Sekitar kurang lebih 1.100 pergerakan pesawat terpantau dari tempat tersebut setiap harinya. Kepada para petugas, Presiden Joko Widodo berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang dan penerbangan.

“Utamakan pelayanan dan keselamatan penerbangan dan segera lakukan pemutakhiran ATC System,” ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo sendiri merasa perlu untuk melihat kondisi teknis penyelenggaraan pelayanan transportasi udara. Melalui peninjauan tersebut, dapat diketahui keluhan dan kebutuhan dari pihak penyelenggara teknis tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga sempat melihat-lihat fasilitas Area Control Center dan juga Approach Control Center.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut ialah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia Bambang Tjahyono.

 

Jakarta, 4 November 2016

Kepala  Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 

Bey Machmudin