SIARAN PERS – Seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan kembali digelar. Atraksi yang kini dapat disaksikan oleh masyarakat umum tersebut akan digelar pada Minggu pagi, 28 Agustus 2016.

Kali ini, seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07:30 WIB. Sebab, sedikit berbeda dengan sebelumnya, seremoni kali ini akan diawali dengan pertunjukan musik oleh Paspampres.

“Kali ini akan dimulai lebih awal. Akan ada pertunjukan dari Korps Musik Paspampres,” terang Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI (MAR) Bambang Suswantono pada Jumat, 26 Agustus 2016.

Pergantian pasukan jaga yang akan kembali digelar hari Minggu esok tersebut ialah pelaksanaan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, seremoni telah digelar pada 17 Juli 2016 pagi.

“Hari ini banyak masyarakat melihat, kita tunjukkan juga bahwa anggota Paspampres yang selama ini kelihatan garang, kelihatan tidak bersahabat, kini berubah dan masyarakat bisa berfoto bersama Paspampres,” ujar Bambang kala itu.

Dalam seremoni esok, masyarakat akan kembali diperkenankan untuk melihat dan mengabadikan momen tersebut dari dekat. Diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang menyaksikan seremoni tersebut.

Jakarta, 26 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin