SIARAN PERS – IMG-20160510-WA0026 IMG-20160510-WA0027Presiden Joko Widodo memberi dukungan penuh kepada tim Thomas dan Uber Indonesia yang akan berlaga di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei mendatang. Dukungan tersebut diberikan oleh Presiden saat melepas tim Thomas dan Uber di Istana Merdeka, Selasa 10 Mei 2016.

Dalam dialog yang dilaksanakan pada acara pelepasan tersebut, Presiden memberi selamat kepada para pemain dan menaruh keyakinannya bahwa tim Indonesia akan kembali berjaya seperti pada Piala Thomas 2002 dan Piala Uber 1996.

“Selamat pada tim putra dan putri Indonesia yang lolos putaran final piala Thomas dan Uber di Tiongkok. Saya yakin seluruh pemain akan bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di arena bulutangkis dunia. Saya kira kita semuanya sangat berharap seluruh pemain bisa habis-habisan dalam bertanding,” ujar Presiden.

Presiden menuturkan bahwa beliau merasa optimistis Indonesia akan menjadi juara. Untuk itu, dia pun meminta kepada tim agar selalu kompak dan tumbuhkan semangat juang.

“Jaga kekompakan, jaga semangat juang dalam bertanding. Feeling saya kok kita menang,” yakinnya disambut teriakan amin dan tepuk tangan atlet dan jajaran PBSI.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan, yang memimpin rombongan tim Thomas dan Uber tersebut memohon dukungan dan doa restu kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat luas agar dapat memberikan prestasi maksimal di kejuaraan nanti.

“Keberangkatan ini tidak akan penuh kalau kita tidak didukung oleh bapak Presiden. Mohon doa restu dari bapak Presiden dan masyarakat luas,” ujar Gita.

Diketahui, tim Bulutangkis Thomas-Uber Indonesia akan menjalani kompetisi Piala Thomas dan Uber yang digelar di Tiongkok pada tanggal 15 sampai 22 Mei 2016. Rombongan beserta jajaran pengurus PBSI akan berangkat menuju Tiongkok Rabu 11 Mei 2016 esok. Berikut susunan tim inti Piala Thomas dan Uber Cup 2016:
TIM PIALA THOMAS

TUNGGAL PUTRA
Tommy Sugiarto
Ihsan Maulana Mustofa
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie

GANDA PUTRA
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Rian Agung Saputro/Berry Angriawan
TIM PIALA UBER

TUNGGAL PUTRI
Maria Febe Kusumastuti
Linda Wenifanetri
Fitriani
Gregoria Mariska Tunjung

GANDA PUTRI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Jakarta, 10 Mei 2016
Tim Komunikasi Presiden
Sukardi Rinakit