SIARAN PERS – Para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mengibarkan bendera merah putih pada upacara penaikan bendera merah putih telah diumumkan. Tim Paskibraka yang bertugas pada pagi ini diberi nama Tim Arjuna.

IMG-20160817-WA0069
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Nilam Sukma Pawening yang mewakili Provinsi DKI Jakarta terpilih sebagai pembawa bendera merah putih. SMAN 67 Jakarta merupakan asal sekolah dari Nilam.

IMG-20160817-WA0063
Foto : Biro Pers, Medi, dan Informasi Sekretariat Presiden

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih ialah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.

Sementara itu Kolonel Inf. Putra Widiastawa didapuk menjadi Komandan Upacara Penaikan Bendera. Pria kelahiran Singaraja, 3 April 1971 ini sekarang menjabat sebagai Danbrigif 22/Oms Dam VII/Wrb. Saat ini beliau bertugas di kesatuan Kodam VII/Wrn

Adapun bertindak sebagai Komandan Paskibraka ialah AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.IK. Saat ini pria kelahiran 19 Maret 1985 tersebut bertugas sebagai Paur Binops Ditlantas Polda Metro Jaya.

Jakarta, 17 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin