SIARAN PERS – Tim Arjuna yang bertugas pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2016 pagi tadi telah menjalankan tugasnya dengan baik. Sore ini, giliran Tim Bima yang akan bertugas dalam penurunan bendera merah putih.

IMG-20160818-WA0022
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Posisi pembawa baki diamanahkan kepada Cut Aura Maghfirah Putri yang mewakili Provinsi Aceh. Ia merupakan putri dari pasangan Teuke Muda Ariaman dan Nurlaily Idrus. Putri Aceh kelahiran 15 Januari 2000 yang memiliki hobi membaca dan menyanyi tersebut bergabung ke dalam Paskibraka dengan motivasi untuk membanggakan kedua orang tuanya.

Sementara itu, tiga orang dari Kelompok 8 yang akan menurunkan bendera pada sore hari ini ialah Ilham Massaid dari Provinsi Bengkulu, Alldi Padlyma Allamurochman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, serta Amarik Fakhri Marliansyah sebagai pengerek bendera dari Provinsi DKI Jakarta.

IMG-20160818-WA0024
Foto : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Bima sendiri akan dikomandoi oleh Kapten Inf. Amirul Husin. Pria kelahiran Surabaya, 24 Oktober 1986 tersebut saat ini menjabat sebagai Danki Bant Yonif Pra Raiders 330/17/1 Kostrad. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer 2007.

Bertindak selaku komandan upacara pada sore hari ini ialah Kolonel Pnb. Benny Arfan, M.MP., MMDS. Pria kelahiran Medan, 17 Agustus 1973, tersebut saat ini menjabat sebagai Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin.

Adapun Gloria, yang sebelumnya diberitakan akan turut serta dalam tim penurunan bendera merah putih, dipastikan untuk turut bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Dirinya diposisikan sebagai penjaga gordon.

Jakarta, 17 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin