Foto: Intan_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden

SIARAN PERS – Setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Seoul, Republik Korea selama 3 hari, pagi ini, Rabu, 18 Mei 2016, Presiden Joko Widodo akan bertolak menuju Sochi, Republik Federasi Rusia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin. Selain itu, kunjungan ke salah satu kota tujuan wisata terkenal di Rusia ini adalah untuk menghadiri gelaran Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Rusia (ASEAN-Russia Summit 2016) yang dilaksanakan pada tangal 17-20 Mei 2016.

Lepas landas dari Seongnam Air Base, Seoul, Presiden Jokowi dan rombongan yang menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 akan transit terlebih dahulu di bandar udara internasional Tolmachevo, Rusia sebelum melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Adler Sochi, Rusia.

Setibanya di Sochi, Presiden Jokowi dijadwalkan langsung menuju Bocharoc Rucey (Kediaman Resmi Presiden Federasi Rusia) untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Presiden Vladimir Putin, kemudian dilanjutkan dengan menghadiri working dinner antara delegasi Republik Indonesia dengan delegasi pemerintah Federasi Rusia.

Di tempat yang sama, kedua kepala negara juga akan menyaksikan penandatanganan sejumlah dokumen kesepahaman antara Indonesia dan Rusia yaitu kerja sama di bidang pertahanan, pengelolaan arsip, kebudayaan, dan perikanan. Di akhir pertemuan, kedua pemimpin negara direncanakan akan memberikan pernyataan pers bersama kepada awak media.

Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

 
18 Mei 2015
Tim Komunikasi Presiden

Ari Dwipayana