SIARAN PERS – Jumat, 19 Agustus 2016, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan untuk meninjau kawasan area pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Idanoi di Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Presiden dan rombongan bertolak menuju Sumatera Utara dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 07.40 WIB. Perjalanan dari Jakarta menuju Sumatera Utara akan ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam.

Beberapa anggota Kabinet Kerja dan sejumlah pejabat yang direncanakan untuk mendampingi Presiden saat peninjauan ialah Pelaksana Tugas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Mengakhiri agenda kunjungan kerja hari pertama di Sumatera Utara, Presiden direncanakan untuk singgah di Posyandu Kampung Narako, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Di sana, Presiden bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menemui warga sekitar dan membagikan paket bantuan.

Jakarta, 19 Agustus 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin