SIARAN PERS – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan meninggalkan San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu pukul 20.00 Waktu Setempat (WS) untuk kembali ke Tanah Air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Dalam perjalanan kembali ke Tanah Air, pesawat yang ditumpangi Presiden akan transit di Bandar Udara Internasional Honolulu dan Andersen Air Force Base, Guam sebelum tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Jumat pagi 19 Februari 2016.
Tepat pukul 23.35 WS, Rabu 17 Februari atau Kamis pukul 16.35 WIB Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandara Internasional Honolulu. Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Konsul Jenderal Indonesia untuk Los Angeles Umar Hadi.
Presiden dan rombongan akan lepas landas pada pukul 01.45 WS usai pengisian bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan ke Guam yang akan ditempuh selama 7 jam 50 menit. ‎
Presiden dan Ibu Negara meninggalkan Tanah Air pada Minggu 14 Februari 2016 pukul 09.00 WIB dan tiba di California Amerika Serikat Minggu pukul 17.00 WS. Di California, Presiden menghadiri KTT ASEAN-AS selama dua hari dan melanjutkan perjalanan ke San Francisco untuk bertemu dengan diaspora Indonesia dan berkunjung ke Silicon Valley.

 

Honolulu, 17 Februari 2016
Tim Komunikasi Presiden