Presiden Joko Widodo, Kamis (22/9) sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh para atlet Paralympic Indonesia yang sudah berjuang di ajang Paralympic Rio 2016 dengan meraih 1 perunggu.

Menpora Imam Nahrawi selaku Menpora menyatakan akan melakukan evaluasi hasil Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Satu atlet paralympic Indonesia, yang meraih perunggu adalah Ni Nengah Widiasih dari cabang olahraga angkat berat. “Bonus sebesar Rp 1 miliar akan kami berikan kepada Ni Nengah. Itu sebagai wujud apresiasi negara bagi dia. Dia adalah pahlawan olahraga Indonesia,” tutup Menpora.

“Tentu kita semua akan mengevaluasi apa yang sudah kita raih. Kita tingkatkan dan persiapkan lebih baik lagi untuk ajang Olimpiade 2020 di Tokyo. Kita akan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana olahraga untuk atlet-atlet kita. Presiden juga sudah menginstruksikan untuk terus melakukan yang terbaik demi mendapatkan hasil yang lebih baik di ajang Olympiade 2020 yang akan dilaksanakan di Jepang” ucap Cak Imam.