Kepala Negara juga mengajak umat Islam, khususnya mahasiswa Islam bersama-sama membangun bangsa serta memberikan contoh dalam menjunjung perdamaian.

Presiden Joko Widodo, Jumat (3/2/2017), menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). PB PMII yang diketuai oleh Aminuddin Ma’ruf datang disertai dengan 25 orang anggota lainnya. Adapun Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Memberikan keterangan usai pertemuan, Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf mengatakan kehadirannya untuk mengundang Presiden Joko Widodo membuka Kongres ke-19 PMII yang akan dilaksanakan di Palu, pada 2 Mei 2017 mendatang.

Selain itu, para anggota PB PMII juga berdiskusi mengenai sejumlah masalah kebangsaan yang sedang terjadi di Indonesia. Presiden Joko Widodo juga menyampaikan harapannya kepada umat Islam, khususnya mahasiswa Islam, untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun Tanah Air.

pmii 2

“Bapak Presiden berharap support dari semua pihak untuk mengejar ketertinggalan kita dari negara-negara lain dan itu menjadi concern Bapak Presiden. Tadi menyampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo juga menginginkan umat Islam di Indonesia dapat memberikan contoh kepada dunia internasional. Contoh yang dimaksud tak lain ialah mengenai Islam yang penuh kedamaian, menjunjung tinggi etika, serta merangkul minoritas.

“Bapak Presiden berharap Indonesia menjadi contoh bagaimana kebangkitan Islam di dunia itu berawal dari Islam yang ada di Indonesia. Yakni Islam yang penuh dengan kedamaian, sopan santun, penuh dengan etika, islam yang merangkul kepada minoritas,” tuturnya mengakhiri keterangan.