Jumat (24/3/2017), mengawali kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi SMAN 1 Matauli Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Tiba di SMAN 1 Matauli Pandan, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Akbar Tanjung dan Nina Akbar Tanjung. Presiden dan Ibu Iriana sempat berkeliling melihat sekolah tersebut dan berfoto bersama siswa berprestasi serta para guru.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana berkunjung ke sekolah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di sini, Presiden dan Ibu Iriana mengunjungi Kawasan Objek Wisata Religi, Pemakaman Mahligai Barus, Tapanuli Tengah.

sman 1 3
Dari kawasan objek wisata religi, Presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah.

Sebelum menunaikan Ibadah shalat Jumat di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Presiden meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana direncanakan akan menuju Kabupaten Mandailing Natal dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.