“Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw,” tulis Presiden dalam cuitannya yang diunggah sekitar pukul 09.58 WIB, Minggu 7 Agustus 2016.

Tak ketinggalan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun angkat bicara mengenai keberhasilan tersebut. Imam berharap, dengan raihan medali pertama itu, kontingen Indonesia akan semakin terpacu untuk berprestasi dalam olimpiade kali ini. “INA raih medali pertama lewat Sri Wahyuni (angkat besi). Awal yg baik sekali. Membuat optimisme kontingen kita terpacu,” cuitnya.

Keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani menyumbang medali perak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro menegaskan betapa angkat besi rutin jadi penyumbang medali untuk Indonesia di pesta olahraga sedunia tersebut. Olimpiade 2016 itu sendiri merupakan debut bagi Sri Wahyuni dan langsung membanggakan Indonesia.

Sri Wahyuni berhasil meraih medali perak di kelas 48 kilogram dengan total angkatan 192 kilogram, menggungguli lifter Jepang Miyake Kiromi (188 kg), dan di bawah lifter Thailand, Sopita Tanasin (200 kg).

Kita semua berharap agar kontingen Indonesia lainnya dapat menunjukkan semangat juang Indonesia dan berprestasi dalam gelaran yang diselenggarakan hingga 21 Agustus mendatang.