Pengucapan Sumpah (foto: Cahyo_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden)

Guna memelihara dan meningkatkan hubungan diplomatik, siang ini, Kamis, 25

Pengucapan Sumpah (foto: Cahyo_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden)
Pengucapan Sumpah (foto: Cahyo_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden)

Februari 2016, Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan sepuluh orang Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBB RI) untuk negara-negara sahabat di Istana Negara, Jakarta.

Pengangkatan para Dubes LBB RI ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 26/P Tahun 2016 tanggal 24 Februari 2016 2016 Tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, tertanggal 26 Februari 2016.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja. Berikut daftar nama para duta besar yang dilantik hari ini beserta tempat penugasannya.

  1. Alfred Tanduk Palembangan, S.H., sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahamas, Republik Dominika, Republik Haiti dan Jamaika, berkedudukan di Havana.
  2. Mohamad Wahid Supriyadi, sebagai Dubes LBBP RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, berkedudukan di Moskow.
  3. Ahmad Rusdi, sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, berkedudukan di Bangkok.
  4. Muhammad Ibnu Said, S.H., sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, berkedudukan di Kopenhagen.
  5. Mayjen TNI (Mar) (Pur) Mochammad Luthfie Witto’eng, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Bolivarian Venezuela merangkap Persemakmuran Dominika, Grenada, Saint Lucia, Saint Vincent dan The Grenadines, Republik Trinidad dan Tobago, berkedudukan di Caracas.
  6. Husin Bagis, S.E., M.Sc., sebagai Dubes LBBP RI untuk Persatuan Emirat Arab, berkedudukan di Abu Dhabi.
  7. R. Soehardjono Sastromihardjo, M.A., sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Kenya merangkap Republik Demokratik Kongo, Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda, UNEP dan UN-HABITAT, berkedudukan di Nairobi.
  1. Bambang Antarikso, M.A., sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Irak, berkedudukan di Baghdad.
  2. Eddy Basuki, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek.
  3. Helmy Fauzy, sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, berkedudukan di Kairo.
Pemberian Ucapan Selamat (foto: Cahyo_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden)
Pemberian Ucapan Selamat (foto: Cahyo_Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden)

Usai penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada para duta besar yang baru dilantik diikuti oleh para undangan lainnya.

 

 

Jakarta, 25 Februari 2016

Tim Komunikasi Presiden