Presiden Joko Widodo mendoakan kesembuhan untuk Ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di National University Hospital, Singapura karena kanker darah.

Presiden berharap istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bisa segera kembali ke Tanah Air.

“Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla dan kita semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan. Kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia,” kata Presiden kepada jurnalis di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.

Presiden mengatakan dirinya juga sudah memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan tim dokter kepresidenan untuk membantu perawatan Ibu Ani Yudhoyono.

“Saya sudah perintahkan ke Mensesneg, kepada dokter kepresidenan untuk juga membantu apa yang bisa kita berikan dari sini,” ungkapnya.

Beberapa hari lalu, Presiden telah berkomunikasi langsung dengan SBY melalui saluran telepon untuk mengetahui kabar dan kondisi Ibu Ani. Sementara itu, terkait rencana untuk menjenguk langsung Ibu Ani, Presiden mengaku masih mengatur waktu.

Sebelumnya, melalui unggahan video, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengabarkan bahwa ia tengah berada di National University Hospital di Singapura untuk menemani istrinya. Berdasarkan penuturannya, sejak 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani perawatan dan pengobatan intensif di Singapura karena mengidap kanker darah.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani,” ujar SBY dalam video tersebut.

Jakarta, 13 Februari 2019
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media
Sekretariat Presiden

Bey Machmudin