Di hari ulang tahunnya yang ke-55, Presiden Jokowi tetap bekerja seperti biasa. Presiden melakukan tinjauan ke ruas jalan tol Bogor-Sukabumi. Karena untuk mensejahterakan Indonesia, syarat paling penting memang kerja keras.

Pada 21 Juni, 55 tahun yang lalu di Surakarta, Presiden Jokowi dilahirkan. Ucapan selamat ulang tahun dan doa kepada Presiden Jokowi pun membanjiri lewat twitter. Termasuk dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan serta kekuatan dalam memimpin bangsa ini,” demikian ditulis Wakil Presiden di akun twitternya @Pak_JK.

Namun di hari ulang tahun ke-55 pun, Presiden Joko Widodo tetap bekerja seperti biasa. Presiden melakukan tinjauan kerja ke ruas jalan tol Bogor-Sukabumi di Ciawi, Bogor.
Mengenakan kemeja putih berlapis rompi hijau dan celana panjang hitam, Jokowi mendengar penjelasan dari Direktur Utama Trans Jabar Tol Mohammad Sadali mengenai kondisi jalan tol.
Ia didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Presiden Jokowi memerintahkan agar proyek selesai pada 2018. “Semua yang pernah lewat sini (Bogor-Sukabumi) pasti macet,” katanya di Kelurahan Gadog, Bogor, Selasa, 21 Juni 2016.

Sementara itu sosial media, khususnya twitter, dipenuhi doa dan ucapan selamat. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menulis: “Selamat ulang tahun Pak @jokowi, sehat dan panjang umur. Terus semangat dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” Demikian ucapan Ahok dalam akun twitternya @basuki_btp. Tagar berbunyi #HBDJokowi55 yang mengacu pada ulang tahun Jokowi pun menduduki urutan teratas di tangga trend Twitter untuk wilayah Indonesia.

“Selamat hari lahir Presiden RI Pak @jokowi, semoga bisa terus mendengar suara rakyat dan hadir di tengah-tengah rakyat,” tulis seorang pengguna Twitter bernama @BulaksumurEmpat
Sugeng Tanggap Warsa Pak @jokowi Mugi2 pinaringan panjang yuswo ingkang barokah (Selamat Ulang Tahun Pak @jokowi, semoga senantiasa mendapat berkah),” tulis @riantav3.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, dan rapper Joshua Matulessy atau yang dikenal dengan JFlow juga memberikan ucapan kepada Jokowi. Bahkan, candaan juga dilontarkan JFlow melalui akunnya, @jflowrighthere. “Selamat ulang tahun Pak @jokowi , traktirannya lewat @kaesangp aja ndak papa kok pak..” cuit JFlow.

Sementara Muhaimin mendoakan kesehatan bagi Jokowi. “Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi yg ke 55, Semoga Panjang Umur, selalu sehat , selalu dalam ridho dan pertolongan Alloh SWT. Amin,” tulis Muhaimin. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mendoakan agar Jokowi selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan keselamatan. “Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi yg ke 55, Semoga Panjang Umur, selalu diberi kesehatan, keselamatan, & keberkahan. Amin,” ucap Imam melalui akun @imam_nahrawi.

Di tengah ramainya cuitan ucapan selamat ulang tahun, Presiden Jokowi meneruskan kunjungan kerjanya. Setelah mengunjungi ruas jalan tol Bogor-Sukabumi di hari ulang tahunnya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi kawasan Rumpin. Selain itu, ia juga akan meninjau jalan layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. Kerja-kerja-kerja. Slogan ini tetap berlaku setiap hari dalam kehidupan Presiden Jokowi. Karena seorang pemimpin memang harus memberi teladan. Dan untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia, syarat paling penting memang dengan kerja keras.